Berita & Media

BERITA TERKINI

Bumiputera Bayarkan Klaim Alm. Susanti Siregar Nasabah Bank Prekreditan Rakyat, "Dana Multi Guna."


AS Imron, Kepala Cabang Asuransi Kumpulan Jakarta 1 menyerahkan klaim meninggal dunia alm. Susanti Siregar sebesar Rp.110 juta kepada keluarga almarhumah melalui Riwandari Juniasti, Ditektur Utama PT BPR DMG beberap waktu lalu.

"Semua nasabah PT.DMG kami asuransikan di Bumiputera." Ujar Riwandari. Asuransi sangat penting, lanjutnya. Jika nasabah meninggal dunia maka keluarga atau ahli waris terbebas dari hutang, dan agunan otomatis dikembalikan. Hutang almarhum ditanggung Bumiputera." Tambahnya.
Kerjasama Bumiputera dan DMG telahber langsung 10 tahun. Tercatat sebanyak 958 nasabah DMG terdaftar sebagai peserta program asuransi Ekawaktu, 1376 nasabah untuk program asuransi kredit pertanggungan menurun. Total semua nasabah DMG yang menjadi peserta asuransi Bumiputera sebanyak 2400 orang.

Riwandari menjelaskan, Almrhumah Susanti Siregar adalah nasabah mereka yang mengenal DMG melalui website. Almh Susanti telah dua kali melakukan proses peminjaman uang dengan mengagunkan sertifikat tanah. Namun dalam peminjaman yang kedua, Susanti mengalami kecelakaan yang merengggut jiwanya. Saat itu angsuran pinjaman Susanti baru berjalan empat kali pembayaran atau empat bulan setoran.

"Naas tidak ada yang tahu, ya... inilah gunanya diasuransikan, jadi keluarga tidak terbebani hutang yang masih tersisa," jelasnya. Masih kata Riwandari, selama bekerja sama dengan Bumiputera, pihaknya tidak pernah ada masalah, kalaupun ada, hanya masalah kekurang lengkapan administrasi. "Tidak pernah ada masalah. Semua klaim yang selama ini disampaikan telah sesuai dengan administrasi yang disepakati antara kedua belah pihak. Sehingga semua klaimberjalan lancar." Demikian RIwandari.***Imron

 

Primra Fakhda

Kembali ke halaman sebelumnya

 

Kembali ke atas